Yang Kita Lakukan Sebelum Kematian Tiba

Dalam Surat No. 63:

{وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلا أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ}

“Dan INFAKkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepada kalian sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kalian; lalu ia berkata, “Ya Robb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat berSEDEKAH dan aku termasuk orang-orang yang sholeh.” (Al-Munafiqun: 10)

Setiap orang yang melalaikan kewajiban pasti akan merasa menyesal di saat meregang nyawanya, & meminta agar usianya diperpanjang sekalipun hanya sebentar untuk bertobat & menyusul semua amal yang dilewatkannya. Tetapi alangkah jauhnya, karena nasi telah menjadi bubur, masing-masing orang akan menyesali kelalaiannya.

#Faedah: (1) BerINFAK sebelum Kematian; (2) Meminta ditunda kematiannya supaya bisa berSEDEKAH & berAMAL SHOLEH, tapi…
—————————–
Mari dukung PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN RUMAH QUR’AN di Pelosok Pulau Solor-Flores-NTT agar generasi & masyarakat di sana bisa mempelajari & mengamalkan Qur’an.
—————————–
Rekening Pembangunan Pondok Rumah Qur’an, BNI Syariah (kode bank 009): 674679969 atas nama: YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA

*Info Pembangunan Rumah Qur’an di Solor-Flores-NTT:*
🌐www.yarsi.or.id
📱082114962139 – 0812 4223 8932

Mohon sebarkan…

Bagikan dengan :
Posted in Kajian Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *