TETAPLAH DAN JANGAN BERUBAH

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum​​ Warrohmatullohi​​ Wabarokatuh.

Hari berganti, siang dan malam berselang-seling. Satu pelajaran berharga untuk kita manusia bahwa hidup itu tak selamanya tetap, semuanya berubah dan perubahan itulah sebuah ketetapan. Sekarang kita bahagia, maka syukurilah dan sadar bahwa nanti akan datang saatnya bersedih. Supaya kita tidak lupa diri.

Sekarang kita bersedih, bumi terasa sempit, yakinlah bahwa kebahagiaan akan datang, kusut akan selesai keruh akan jernih, akan ada jalan keluarnya. Agar kita tidak berputus asa.
Allah berfirman :

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ .لّكَيْلَا تَأْسَوْا عَلَىٰ مَا فَاتَكُمْ وَلَا تَفْرَحُوا بِمَا آتَاكُمْ ۗ وَاللَّهُ لَا يُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

“Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah”

“(Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Al-Hadid: 22-23)

Bagikan dengan :
Posted in ARTIKEL ISLAMI.