SENYUM & DO’A YANG TAK PERNAH HABIS

Bismillahirohmanirrohim

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛

Selasa, 27 Nopember 2018 TIM YARSI melakukan kegiatan rutin, yaitu “SANTUNAN ANAK YATIM” yang diadakan setiap bulan.

   TIM YARSI berangkat menuju lokasi pondok pesantren Al – Barokah yang berlokasi di Ciherang Tengah Kabupaten Bogor Provinsi jawa barat. TIM YARSI Memulai persiapan dari pagi hari menuju pasar untuk membeli segala kebutuhan yang di perlukan Anak Yatim, mulai dari Pakaian, Makanan ringan, Beras,  dll.

   Persiapan dan pengemasan pun selesai, kemudian TIM YARSI melakukan Shalat Dzuhur lalu melakukan Briefing yang di pimpin langsung oleh Ust. Jumat Ridwan, S.Ud selaku Pembina YARSI. Tepat pukul 01.00 WIB TIM YARSI yang di pimpin oleh Ust. Akwal Syahril, SH.

   Di tengah perjalanan, TIM YARSI terhalang oleh Hujan Deras yang mengguyur Kabupaten Bogor. Ketua TIM Ust. Akwal Syahril, SH menghimbau kepada semua TIM untuk meneduh menunggu hujan karena barang-barang yang dibawa oleh TIM YARSI terlalu beresiko jika terkena air hujan.

   Beberapa jam berlalu dan hujan tak kunjung reda, karena waktu yang telah mau memasuki waktu Ashar, maka TIM YARSI kembali membungkus semua barang-barang yang dibawa dengan kantong plastik yang dibeli di warung tempat TIM YARSI berteduh. Setelah semua selesai, dengan persetujuan seluruh TIM, maka perjalanan pun dilanjutkan dengan menerjang deras nya hujan.

   Akhirnya TIM YARSI berhasil sampai ke tempat tujuan. Suara teriakan anak-anak yatim terdengar menembus deras nya hujan sambil melihat kearah kami dari Masjid Al – Barokah, mereka telah selesai menunaikan Shalat Ashar. Dan kami pun bertemu dengan pengurus pondok pesantren sekaligus pengurus anak – anak yatim, yaitu Ust. Hanif. Beliau yang selama ini menjaga, merawat dan mendidik anak – anak yatim di pondok pesantren Al – Barokah.

   TIM YARSI menghimbau kepada anak – anak yatim untuk berkumpul di Pondok selagi menunggu TIM YARSI Menunaikan Shalat Ashar. Setelah shalat ashar, TIM YARSI lekas membawa barang – barang ke Pondok tempat para anak – anak yatim tinggal.

   Teriakan salam dari para anak – anak yatim terdengar sangat merdu dan diselimuti dengan senyuman bahagia yang terpancar dari wajah mereka membuat TIM YARSI semakin bahagia dan bersemangat untuk terus melakukan kegiatan ini.

   Pukul 16.30 WIB, TIM YARSI mulai melakukan kegiatan yang diawali dengan sambutan dari Ust. Hanif selaku pengurus Pondok dan dilanjutkan oleh Ust. Akwal Syahril, SH selaku Ketua TIM kegiatan “SANTUNAN ANAK YATIM”. Dilanjutkan dengan membagikan beberapa makanan ringan kepada anak – anak yatim sambil berbincang – bincang dengan mereka agar tali silaturahmi TIM YARSI dengan para anak yatim semakin erat.

   Waktu menunjukkan sudah hampir sore, TIM YARSI mulai membagikan barang – barang bawaan yang sudah di kemas satu per satu kepada para anak yatim dan di pandu oleh Ust. Hanif. Senyum para anak – anak yatim seakan tak pernah hilang di wajah – wajah mungil mereka.

   Lekas TIM YARSI melakukan sesi foto dengan Ust. Hanif dan para anak – anak yatim sebagai dokumentasi dan kenang – kenangan untuk TIM YARSI yang selalu di lakukan di sela – sela kegiatan program.

   Sebagai penutupan Acara Kegiatan “SANTUNAN ANAK YATIM”, ketua TIM memimpin do’a dan selalu memberi arahan dan semangat kepada para anak – anak yatim agar terus semangat dalam belajar dan mengamalkannya didalam kehidupan mereka sehari – hari.

   Mereka berterima kasih kepada TIM YARSI atas semuanya, namun TIM YARSI menegaskan kepada mereka bahwa semua ini pemberian Allah SWT melalui para donatur dan TIM YARSI hanya sebagai perantara saja.

   Dan untuk para donatur, mereka (anak – anak yatim) menitip salam untuk para donatur semuanya. Mereka sangat – sangat berterima kasih dan berharap agar mereka mampu bertemu dengan para donatur jika ada kesempatan.

   Begitu pula kami sebagai TIM KEGIATAN “SANTUNAN ANAK YATIM” yang di beri tugas oleh Pembina YARSI, sangat berterima kasih kepada para donatur atas do’a dan dukungannya.

Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yg mau BERZAKAT dan berSEDEKAH berapapun, maka bisa kami jemput atau bisa ditransfer ke Rekening:

BRI SYARIAH (kode bank 422) 1037930446
BNI SYARIAH (kode bank 009 atau 427) 674679969
MANDIRI (kode bank 008) 1330016360133

Atas Nama :

YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA
_____

Setiap pengiriman Infaq/Zakat/Sedekah & Donasi. harap kirim bukti transfer ke :

Whatsapp :

0822 4606 2215 ( Ummu Rafka )
0813 1505 3728 ( Abu Rafka )

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Dia akan menggantinya” [Saba’/34 : 39]*

Yuu Simak terus kegiatan YARSI di akun:
FaceBook dan IG:
@riyadhusshalihinindoneisa

Berikut ini beberapa foto yang kami dokumentasikan :

Bagikan dengan :
Posted in Tebar Sembako dan Busana Muslim/Muslimah.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *