PERJALANAN UNTUK AIR BERSIH

Iring-iringan ibu-ibu maupun anak-anak dengan membawa jerigen mengangkut air di sepanjang jalan desa Watohari menuju sumber air bersih adalah pemendangan yang biasa setiap harinya. Itulah kesibukan warga desa Watohari sepanjang tahun, apakah itu musim kemarau ataupun musim penghujan. Air yang mereka ambil pun tidak sebersih yang kita kira, berwarna kekuning-kuningan dan berbau yang kurang sedap menjadi air yang bersih untuk mereka. Tempat mereka tinggal memang dekat dengan air laut, namun untuk minum dan memasak maupun berwudhu mereka membutuhkan air tawar agar tetap bersih dan sehat.

Desa Watohari, yang berjarak kira-kira 6 Km lebih dari sumber mata air, yang mayoritas penduduknya muslim ini setiap musim kemarau hampir bisa dipastikan mengalami kekurangan air bersih, maklum di desa ini tidak terdapat sumber mata air atau aliran sungai, maka untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka harus mengangkut air dengan motor, atau sepeda ontel, bahkan sebagian masyarakat terpaksa harus memikul dengan melintasi hutan-hutan.

Desa Watohari adalah salah satu desa yang mengalami kekeringan di sepanjang tahun dan masih banyak desa-desa lainnya yang kondisinya sama. Dan YARSI pun sepakat untuk segera membantu masalah air yang ada di Desa Watohari, dengan diadakannya Program Pembuatan Sumber Air Bersih untuk Pelosok. Maka dengan itu, YARSI mengajak Bapak/Ibu/Saudara/I untuk ikut membantu dan menyisihkan sedikit rizkinya untuk program ini.

 

Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yg mau BERZAKAT dan berSEDEKAH berapapun, maka bisa kami jemput atau bisa ditransfer ke Rekening:

BRI SYARIAH (kode bank: 422) : 1037-93-0446
BNI SYARIAH (kode bank: 009 atau 427) : 674-679-969
Atas nama : YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA
_____
WA/TELP/SMS:
081298894440
082114962139
085234410024

 

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Dia akan menggantinya” [Saba’/34 : 39]*

Yuu Simak terus kegiatan YARSI di akun:
FaceBook dan IG:
@riyadhusshalihinindoneisa

Bagikan dengan :
Posted in Pengeboran Sumur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *