Kisah Haru Anak Kampung di Musholla/Masjid Kecil Pelosok Flores-NTT

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

   Di sebuah Musholla/Masjid kecil (Musholla/Masjid An-Nur) yang agak gelap lantaran lampu ala kadarnya, Nushoibah anak SD tertawa keheranan di hadapan teman sebayanya.
 
   Saat Nushoibah bertanya kepada temannya yang kelas 6 SD, ‘berapa jilid Iqro yg kamu bisa baca sekarang?’ ‘jilid 3’ (jawab temannya), maka spontan Nushoibah tertawa heran. Berikutnya, giliran ke teman yang kelas 4, ‘berapa jilid?’ (tanya Nushoibah) ‘Jilid 2’, jawabnya. Lalu Nushoibah berkata, ‘Kalian ini sudah besar, harusnya kalian sudah bisa baca Al-Qur’an.’ Lalu sang ayah menanggapi perkataan Nushoibah, ‘Jangan begitu Nak, di Kampung ini kan tidak banyak Guru Ngaji, jadi teman-teman belum banyak belajar ngaji Iqro. Sekarang Nushoibah bersama Kakek ngajar mereka baca Iqro ya.’ ucap Sang Ayah kepada Nushoibah.
 
   Kemanakah Nushoibah kini ?.. Nushoibah pergi ke lain tempat nan jauh bersama sang ayah meninggalkan sang kakek bersama beberapa anak-anak TPA di Musholla yang agak gelap itu. ‘Kakek, jaga anak TPA ya,’ pesan Nushoibah & Ayahnya ketika hendak pergi ke lain pulau. Semoga Nushoibah & Ayahnya bisa berbuat sesuatu guna kelancaran pengajian anak TPA tersebut, amin ya Alloh.
 
   Begitulah kisah haru anak kampung di Musholla/Masjid kecil pelosok, semoga kita dapat mengambil hikmah dan faedah dari cerita singkat ini, mudah mudahan bermanfaat. Dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat serta dilapangkan rejekinya, dimudahkan dan dilancarkan urusannya.
 
   Dengan kerendahan hati, kami dari  Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia (YARSI) memohon kepada Bapak/Ibu/Sdr/i agar berkenan memberikan bantuan untuk kelancaran program-program YARSI, diantaranya adalah : ‘Tebar Al-Qur’an, Iqro, Buku Tauhid, Buku Thoharoh, dan Buku Sholat.’ Program ini dihadirkan karena melihat kondisi anak-anak dan warga kampung pelosok yang belum bisa membaca Al-Qur’an dan belum bisa mendirikan Sholat.

Akhir kata, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat serta dilapangkan rejekinya, dimudahkan dan dilancarkan urusannya. Amin yarobbal alamin.

Jazakumullohu khoiron katsira, Barokallohu Fiikum.

Wassalamu’alaikum…

 

Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yg mau BERZAKAT dan berSEDEKAH berapapun, maka bisa kami jemput atau bisa ditransfer ke Rekening:

BRI SYARIAH (kode bank 422) 1037930446
BNI SYARIAH (kode bank 009 atau 427) 674679969
MANDIRI (kode bank 008) 1330016360133

Atas Nama :

YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA
_____

Setiap pengiriman Infaq/Zakat/Sedekah & Donasi. harap kirim bukti transfer ke :

Whatsapp : 089621820551 (Ruchiyyat Fadillah, S.S.y., M.Pd.) / 089602090927 (Farhan)

Bagikan dengan :
Posted in ARTIKEL ISLAMI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *