Bantuan Biaya Pendidikan Santri Yatim, Mu’alaf, dan Dhu’afa Penghafal Al-Qur’an

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

Menyayangi dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa sudah menjadi kewajiban dari setiap umat muslim yang tergolong kaum mampu.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.”

Untuk mensukseskan dakwah Islam di pelosok pulau Solor Flores Timur-NTT, maka YARSI memiliki beberapa program. salah satu programnya adalah Bantuan Biaya pendidikan santri penghafal Al Qur’an Yatim, Mu’allaf, dan Dhu,afa yang bertujuan mewujudkan masyarakat dengan penuh keimanan dan ketakwaan melalui kegiatan pendidikan.

Saat ini ada 26 orang santri yatim dan dhu’afa binaan Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia (YARSI) asal pelosok kampung-kampung dipulau solor, adonara yang sedang belajar dibeberapa pondok pesantren Tahfidz Qur’an di Bogor Jawa Barat.

Para santri yatim, mu’allaf, dan dhu’afa penghafal Al-Qur’an ini membutuhkan biaya untuk kelancaran proses pendidikan para santri penghafal Al-Qur’an yang ingin menjadi Da’i atau ulama.

Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yang ingin berSedekah, berInfaq, berZakat, atau ingin berdonasi untuk membantu biaya pendidikan santri yatim, mu’alaf dan dhu’afa penghafal Al-Qur’an, maka bisa kami jemput atau bisa ditransfer ke Rekening :

BRI SYARIAH (kode bank 422) 1037930446
BNI SYARIAH (kode bank 009 atau 427) 674679969
MANDIRI (kode bank 008) 1330016360133

Atas Nama : YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA

Atau bisa melalui https://kitabisa.com/campaign/yarsi2

Setiap pengiriman Infaq/Zakat/Sedekah & Donasi harap kirim bukti transfer ke :

Whatsapp : 081356560520 (Akhwal Syahril, S.H.)

Akhir kata, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat serta dilapangkan rejekinya, dimudahkan dan dilancarkan urusannya. Amiinn yarobbal alamin.

Jazakumullohu khoiron katsira, barokallohu fiikum

Wassalamu’alaikum…

Bagikan dengan :
Posted in Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *