Yayasan Riydahus Shalihin Indonesia

Rencana Pembangunan Masjid Madinatunnajah

Bismillahirrohmanirrohim

Assalamu’alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

Alloh Ta’ala berfirman :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat : 56)

Ayat ini menjelaskan tentang tujuan diciptakannya manusia, yaitu beribadah hanya kepada Alloh Ta’ala. Berbagai cara kebaikan dilakukan untuk mengajak manusia agar bisa meningkatkan peribadatan kepada Alloh Ta’ala. Diantara cara meningkatkan peribadatan adalah mendirikan sholat secara berjama’ah dan mempelajari Al-Qur’an serta mengajarkannya.

Melihat kondisi tempat ibadah di salah satu tempat di Desa Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang hanya sebuah ruangan kecil dan sangat terbatas serta kurangnya fasilitas tempat ibadah tersebut. Maka kami Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia berusaha untuk memberikan kenyamanan untuk masyarakat dalam beribadah sehingga menganggap perlu pembangunan sarana ibadah yang lebih tepat yaitu Masjid.

Yayasan Riyadhus Shalihin Indonesia telah merencanakan program pembangunan sebuah masjid bernama ‘Masjid Madinatunnajah’ yang akan dibangun di Desa Menanga Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Yang mana Insya Alloh masjid ini akan dijadikan tempat sholat berjama’ah lima waktu, sholat jum’at dan sholat lainnya serta masjid ini akan digunakan untuk belajar menghafal Al-Qur’an bagi para yatim dan dhu’afa.

Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ ، أوْ أَصْغَرَ ، بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ

“Barang siapa yang membangun masjid karena Alloh walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Alloh akan bangunkan baginya rumah di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Seyogyanya pembangunan masjid-masjid selalu kita selenggarakan. Kebaikan yang sangat besar yang Alloh Ta’ala berikan kepada siapa saja yang memberikan hartanya untuk membangun masjid.

Bagi Bapak/Ibu/Sdr/i yang ingin berSedekah, berInfaq, berZakat, atau ingin berdonasi untuk membantu pembangunan Masjid Madinatunnajah, maka bisa kami jemput atau bisa ditransfer ke Rekening :

BRI SYARIAH (kode bank 422) 1037930446
BNI SYARIAH (kode bank 009 atau 427) 674679969
MANDIRI (kode bank 008) 1330016360133

Atas Nama : YAYASAN RIYADHUS SHALIHIN INDONESIA

Atau bisa melalui https://kitabisa.com/campaign/yarsi

Setiap pengiriman Infaq/Zakat/Sedekah & Donasi harap kirim bukti transfer ke :

Whatsapp : 081356560520 (Akhwal Syahril, S.H.)

Akhir kata, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat serta dilapangkan rejekinya, dimudahkan dan dilancarkan urusannya. Amiinn yarobbal alamin.

Jazakumullohu khoiron katsira, barokallohu fiikum

Wassalamu’alaikum…

Bagikan dengan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *